Polisi perketat pengamanan objek wisata

id polresta banyumas,pengamanan objek wisata,idul adha

Polisi  perketat pengamanan objek wisata

Dokumentasi - Anggota Polresta Banyumas mengatur arus kendaraan wisatawan yang meninggalkan Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (23/4/2023). ANTARA/Sumarwoto

Purwokerto (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas menyiapkan pengamanan sejumlah objek wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, guna mengantisipasi terjadinya lonjakan wisatawan pada masa cuti bersama pada Lebaran Besar 2023.

"Untuk pengamanan objek wisata, kami dari Polresta Banyumas melaksanakan KRYD, kegiatan rutin yang ditingkatkan, mulai 27 Juni hingga 2 Juli," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Banyumas Komisaris Polisi Agus Amjat Purnomo di Purwokerto, Banyumas, Kamis.

Menurut dia, pengamanan objek wisata tersebut diampu oleh kepolisian sektor (polsek) setempat seperti Kawasan Wisata Baturraden dari Polsek Baturraden, Taman Mas Kemambang dari Polsek Purwokerto Timur, dan Menara Teratai dari Polsek Purwokerto Barat.

Selain itu, kata dia, Polresta Banyumas juga melaksanakan patroli Satgas Preventif  terdiri atas Satgas Binmas dan Satgas Samapta.

"Patroli mobile itu di seluruh objek wisata, tempat-tempat keramaian, maupun tempat pemberangkatan penumpang seperti stasiun dan terminal bus," jelasnya.

Dalam hal ini, kata dia, pengamanan stasioner dilakukan oleh polsek setempat, sedangkan pengamanan bergerak atau patroli dilaksanakan oleh Polresta Banyumas.