Pameran seni rupa di Borobudur diikuti tujuh seniman Yogyakarta

id pameran, seni rupa, borobudur

Pameran seni rupa di Borobudur diikuti tujuh seniman Yogyakarta

Pebgunjung menikmati pameran seni rupa di Limanjawi Art House di Borobudur. (ANTARA/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Sebanyak tujuh seniman Yogyakarta menggelar pameran seni rupa di Limanjawi Art House Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 4 Juli-4 Agustus 2023.

Pemilik Limanjawi Art House, Umar Chusaeni di Magelang, Rabu, mengatakan pameran bertajuk Aura Rupa ini menampilkan 35 lukisan karya Aruman, Edi Purwanto, Ekwan Maryanto, Januri, Sri Kharomah, Tarman, dan Teguh Wiyatno.

Ia berharap pameran seni rupa ini dapat memotivasi para seniman di daerah dan tentunya akan memberikan multiplayer effect luar biasa.

"Seni merupakan bagian dari roh bangsa Indonesia. Ketika kita bisa menjaga seni rupa, berproses bersama itu bagian dari pelestarian seni budaya," katanya.

Ia menjelaskan tema tentang aura rupa bahwa kesenian ini memang harus ditumbuhkan lagi jiwanya. Belajar dari negara maju, mereka bisa maju salah satunya karena aura tentang seni itu selalu diperhatikan.

"Bagaimana anak-anak dididik ke museum, ke galeri untuk memahami seni, itu bentuk pembelajaran secara langsung kreativitas. Dengan kreativitas yang diasah terus, akan berkembang dan maju," katanya.

Umar menyampaikan ketika mereka besar tidak harus jadi seniman, tetapi mereka akan lebih maju dari orang-orang yang tidak mengenal seni.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tujuh seniman Yogyakarta pameran seni rupa di Borobudur