Korut belum beri tanggapan soal tentara AS

id Deplu AS, Kemajuan, Prajurit AS, Korut,melintasi perbatasan Korut,Travis King

Korut belum beri tanggapan soal tentara AS

Arsip - Tentara Korea Selatan berjaga selama tur media di Daerah Keamanan Bersama (JSA) di Zona Demiliterisasi (DMZ) di desa perbatasan Panmunjom di Paju, Korsel, pada 3 Maret 2023. (JEON HEON-KYUN/Pool via REUTERS)

Washington (ANTARA) - Korea Utara (Korut) belum memberikan tanggapan yang berarti terhadap permintaan dari Komando Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNC) untuk mengonfirmasi keselamatan seorang prajurit Amerika Serikat (AS) di dalam tahanannya, kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS pada Rabu.

Selain itu, Pyongyang juga masih belum menanggapi permintaan konfirmasi serupa dari AS, menurut juru bicara Deplu AS Matthew Miller.

Pernyataannya muncul setelah juru bicara Departemen Pertahanan AS mengatakan bahwa Korut telah menanggapi permintaan UNC untuk mengonfirmasi keberadaan prajurit Travis King, yang melintasi perbatasan antar-Korea menuju Korut pada 18 Juli.

"Saya kira... itu adalah panggilan ke Komando PBB di zona demiliterisasi yang terjadi dalam 48 jam terakhir," mata Miller dalam jumpa pers harian.

"Itu bukan panggilan yang penting. Panggilan itu adalah panggilan pengakuan," tambahnya. "Itu tidak penting, dan karena itu tidak penting, kami tentu tidak menganggapnya sebagai kemajuan."


Sumber: Yonhap-OANA

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Deplu AS: Belum ada kemajuan terkait tentara AS di Korut