KLHK segel 39 lokasi karhutla di Indonesia

id Karhutla,KLHK,Batam,Kepri

KLHK segel 39 lokasi karhutla di Indonesia

Direktur Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rasio Ridho Sani (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebutkan telah menyegel 39 lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sepanjang tahun 2023 di sejumlah wilayah Indonesia.
 
"Sejauh ini sudah ada 39 lokasi yang disegel di beberapa provinsi di Indonesia," ujar Direktur Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Rasio Ridho Sani di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.
 
Puluhan lokasi yang disegel KLHK itu berada di Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan beberapa provinsi lainnya di Indonesia. Lokasi yang disegel terdiri atas lahan konsesi yang dimiliki beberapa perusahaan dan ada yang masih didalami kepemilikan lahannya.
 
"Ada 39 lokasi yang dilakukan penyegelan, 29 lokasi di antaranya lahan konsesi dan 10 lokasi masih didalami pemiliknya. Sampai saat ini masih dalam proses," kata dia.
 
Dia mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pemantauan titik api yang terus meluas di beberapa provinsi dengan menerjunkan tim pengawas di lokasi tersebut.
 
"Kami terus melakukan upaya pengawasan 'hotspot' (titik panas) di lokasi yang terbakar. Kami memantau 'hotspot' agar tidak semakin meluas," katanya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KLHK sebut segel 39 lokasi kebakaran hutan dan lahan di Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024