Polri patut mencontoh sikap Jenderal Hoegeng

id Kapolri,Monumen Hoegeng Iman Santosa

Polri patut mencontoh sikap Jenderal Hoegeng

Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santosa di Kota Pekalongan, Sabtu (11/11/2023). (ANTARA/Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengajak polisi maupun masyarakat mencontoh sikap dan nilai-nilai yang diajarkan mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso saat menjadi abdi negara dan berkehidupan yang sederhana.

"Polri memiliki tokoh dan panutan yang sudah dikenal masyarakat dan Polri, yaitu Jenderal Hoegeng Iman Santoso yang memiliki sikap jujur dan berani mengambil keputusan sebagai abdi negara," katanya usai meresmikan Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu sore.

Selain itu, Kapolri menegaskan bahwa sosok Jenderal Hoegeng Iman Santoso banyak memiliki nilai kehidupan yang diajarkan dan sikap teladan yang dapat dilanjutkan Polri dan masyarakat.

"Tentunya, kami yang muda-muda melihat beliau sebagai tokoh panutan dan tokoh teladan yang harus diwarisi keteladannya, kejujuranya, keberaniannya, serta nilai-nilai lain yang penting untuk generasi polisi sekarang maupun masa yang akan datang," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolri ajak masyarakat dan Polri mencontoh sikap Jenderal Hoegeng