Relawan AMIN kokohkan konsolidasi kawal suara Pemilu 2024

id Relawan AMIN Solo Raya, pilpres 2024

Relawan AMIN kokohkan konsolidasi kawal suara Pemilu 2024

Anies Baswedan pada Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Edutorium UMS di Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/11/2023). (ANTARA/Aris Wasita)

Surakarta (ANTARA) - Simpul relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Surakarta, Jawa Tengah terus memperkuat konsolidasi untuk pengawalan suara paslon nomor urut 1 di tiap tempat pemungutan suara (TPS) jelang hari pemungutan suara.

Koordinator Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies Solo Raya Abi Ibrahim Hasmi Di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, menyampaikan Solo Raya, khususnya Surakarta menjadi salah satu barometer pemilu di Indonesia.

Oleh karenanya, para relawan AMIN ingin memastikan proses pilpres di wilayah ini berjalan demokratis, jujur, dan adil.



"Menjelang Pilpres 14 Februari, kami mengimbau kepada teman-teman relawan AMIN di Solo Raya untuk mengantisipasi potensi kecurangan. Para relawan berkumpul di posko-posko dan di tiap-tiap TPS untuk menjaga suara AMIN. Kami berharap agar KPU penyelenggara pemilu bisa menjaga pemilu berjalan jurdil," tutur Abi di Posko TPS Gerakan Rakyat Solo.

Menurutnya, para relawan di Solo Raya siap menjadi saksi pemilu kendati menghadapi berbagai tantangan. Misalnya, kata dia, ada informasi saksi dari paslon lain diberikan kompensasi yang lebih tinggi, dan menakut-nakuti calon saksi dari paslon nomor urut 01.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Relawan AMIN di Solo perkuat konsolidasi kawal suara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024