Datsun gelar kompetisi perencanaan bisnis inspiratif

id datsun gelar kompetisi

Datsun gelar kompetisi perencanaan bisnis inspiratif

Datsun Rising Challenge (Foto projectimpianku.blogspot.com)

Jogja (Antara Jogja) - Datsun sebagai bagian dari Nissan Motor Indonesia menggelar kompetisi perencanaan bisnis inspiratif bagi kaum muda di Yogyakarta melalui "Datsun Rising Challenge".

"Datsun Rising Challenge (DRC) adalah kompetisi perencanaan bisnis yang ditujukan bagi `risers`, kaum muda yang dinamis, optimis, dan memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan mimpi dan harapan, yang menjadi sasaran Datsun," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja di Yogyakarta, Rabu.

Di sela "DRC Roadshow", ia mengatakan DRC mengajak "risers" untuk menciptakan rencana bisnis yang unik dan "breakthrough" dari kreativitas mereka sendiri dengan bermodalkan tidak lebih dari Rp150 juta.

"Datsun akan memilih lima pemenang dari lima kota tujuan DRC yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya untuk berkesempatan mewujudkan impian mereka dengan memenangkan hadiah masing-masing satu unit mobil Datsun GO+ dan uang tunai senilai Rp50 juta," katanya.

Menurut dia, DRC sejalan dengan prinsip DAT, yakni "dream" (impian), "access" (akses), dan "trust" (terpercaya) dengan mendorong "risers" untuk mengejar impian mereka.

Salah satu caranya adalah dengan memulai bisnis mereka sendiri, memperluas akses "risers" untuk memperkaya pengetahuan mereka mengenai cara memulai bisnis, dan "risers" dapat mengikuti kompetisi yang akan diadakan oleh perusahaan terpercaya yang telah memproduksi mobil selama 80 tahun.

Ia mengatakan DRC memberikan kesempatan besar bagi peserta untuk belajar dan menjadi wirausahawan muda. Dalam kompetisi itu peserta tidak hanya dapat melatih keahlian perencanaan bisnis mereka, tetapi juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai bisnis dari wirausahawan yang telah sukses.

"Wirausahawan yang telah sukses itu juga menjadi juri kompetisi pada tahap semifinal," katanya.

Menurut dia, "DRC Roadshow" telah diselenggarakan di Jakarta pada 30 November hingga 6 Desember 2013 dan Bandung (9-15 Desember 2013), Selanjutnya, Yogyakarta pada 18-20 Desember 2013, Semarang (23-24 Desember 2013), dan Surabaya (28-30 Desember 2013).

"DRC Roadshow bertujuan merekrut calon peserta dan memberikan informasi lebih jelas mengenai kompetisi DRC. Selain itu, juga akan mengunjungi kampus, perkantoran, tempat `hang out`, dan perumahan ternama di kota tersebut," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar