DIY harapkan Festival Laguna Depok promosikan wisata

id laguna depok

DIY harapkan Festival Laguna Depok promosikan wisata

Festival Laguna Depok dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda yang diikuti oleh beberapa komunitas adventure, pecinta alam, seniman hingga provider outbond. Foto ANTARA/Liliana Jauri/ags/17. ()

Bantul, (Antara Jogja) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mengharapkan Festival Laguna Depok yang diselenggarakan Asosiasi Experiential Learning Indonesia pada 28-29 Oktober dapat mempromosikan potensi wisata daerah ini.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Festival Laguna Depok, harapannya bisa mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata DIY," kata Kepala Bidang Objek dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata DIY Imam Pratana, di Bantul, Minggu.

Menurut dia, Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) DIY bekerja sama dengan Dispar DIY dan Pemkab Bantul menyelenggarakan Festival Laguna Depok bertema `AELI untuk Yogyakarta` di Laguna Depok dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017.

"Dengan adanya AELI untuk Yogyakarta nantinya dapat menyebarluaskan metode `Experiential Learning` (pembelajaran berbasis pengalaman) kepada masyarakat," katanya lagi.

Perwakilan dari DPD AELI DIY Yudi Irawan mengapresiasi adanya AELI dari Yogyakarta, karena event Festival Laguna Depok tersebut baru pertama kali diselenggarakan dan harapannya dapat menjadi agenda tahunan.

"Kawan-kawan AELI mempunyai tugas untuk mengangkat desa-desa wisata khususnya di Kabupaten Bantul maupun IDY agar lebih maju dan dikenal oleh masyarakat pada umumnya," katanya pula.

Ketua Panitia Festival Sofyan Adhi mengatakan, Festival Laguna Depok dikemas dalam berbagai bentuk acara di antaranya apel dan ikrar Sumpah Pemuda, sosialisasi Experiential Learning, performance komunitas dan mengenalkan aktivitas serta hiburan tradisional dan modern.

"Peserta berasal dari berbagai komunitas di DIY, provider outbond, toko adventure, seniman dan lain-lain. Sedangkan target audiens yaitu masyarakat umum, pecinta adeventure, olahraga mania, akademisi dan siwa," katanya pula.

Bupati Bantul Suharsono mengharapkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang telah diisi dengan berbagai kegiatan itu dapat menjadikan generasi muda Indonesia terus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa.

"Saya mengajak generasi muda untuk tetap bersemangat, karena generasi muda merupakan generasi penerus yang akan mengharumkan nama Indonesia," katanya lagi.***1***


(KR-HRI)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024