Mendikbud gelar "nobar" film Dilan peringati Hardiknas

id muhadjir

Mendikbud gelar "nobar" film Dilan peringati Hardiknas

Mendikbud Muhadjir Effendy (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membenarkan terkait rencana menggelar nonton bareng (nobar) film "Dilan 1990" selain belasan judul film lainnya sebagai salah satu agenda memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018.

"Ada 15 judul film, tidak hanya `Dilan` saja," kata Muhadjir kepada wartawan seusai membuka Pekan Pendidikan Jogja di Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Sabtu sore.

Menurut dia, film yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu selain sebagai hiburan juga memiliki unsur edukatif. "Ya ada unsur edukatif, namanya hiburan ya," kata dia.

Kendati demikian bagi para peserta nonton bareng yang tidak ingin menonton film yang diadaptasi dari novel terlaris karya Pidi Baiq itu, menurut Muhadjir, masih memiliki pilihan untuk menonton film dengan judul yang lain.

"Ya Nanti kalau ada yang tidak mau nonton dia (Film Dilan) tidak usah nonton, nonton yang lain," kata Mendikbud.

Seperti diwartakan Mendikbud Muhadjir Effendy akan menggelar nonton bareng film `Dilan` dan `Yowis Ben` sebagai salah satu agenda dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2018.

Selain kegiatan nobar, rangkaian peringatan Hardiknas akan diisi dengan bazar buku murah, ngobrol publik, pertunjukan seni tradisional, pergelaran dendang kencana, pameran foto pendidikan dan kebudayaan, serta pameran sejarah Asian Games.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024