Serena dikalahkan Kvitova di putaran kedua Cincinnati Terbuka

id serena williams

Serena Williams (foto guardian.co.uk)

Washington (Antaranews Jogja/Reuters) - Harapan Serena Williams untuk memburu gelar ketiga dia di Cincinnati Terbuka pupus ketika dia dikalahkan Petra Kvitova 3-6, 6-2, 3-6 di pertandingan putaran ketiga, Selasa waktu setempat.

Williams tampak kewalahan pada set pertama, dia harus menahan serangan servis lawannya yang asal Ceko dan tidak kesulitan untuk mendapat kesempatan mendapatkan "break point".

Namun juara 23 kali grand slam itu mampu bangkit pada set kedua, dia memainkan servis mantap dan kembali mendapat dukungan penonton.

Selanjutnya Williams sempat memimpin ketika dia mampu mematahkan perainan Kvitova untuk mengawali permainan di set ketiga, namun juara dua kali Wimbledon sukses memainkan servis gim dan bermain bertahan untuk memastikan melangkah ke pertandingan putaran ketiga untuk bertemu dengan Kristina Mladenovic.

Sementara bagi mantan petenis nomor satu dunia Williams, kekalahan itu akan membuat dirinya sulit menuju peringkat puncak setelah tahun lalu sempat istirahat karena melahirkan.

Pada pertandingan sebelumnya, petenis Prancis Mladenovic mengalahkan petenis kualifikasi Viktoria Kuzmova 6-3 6-0, ketika petenis rekan senegaranya Caroline Garcia menang atas Victoria Azarenka 6-4 7-5 untuk melaju ke putaran ketiga.

Mantan petenis nomor satu dunia Azarenka, yang pada Selasa mendapatkan wildcard untuk AS terbuka, tidak pernah menemukan ketenangannya dan justru terkena double fault kelima saat match point untuk memberi kemenangan pada Garcia.

Sedangkan petenis Ceko Karolina Pliskova melancarkan sebuah ace saat match point untuk menghempaskan Agnieszka Radwanska 6-3 6-3 pada pertandingan putaran pertama.

Pliskova pada tujuh pertemuan sebelumnya tidak pernah menang satu set pun atas Radwanska dan kini mampu mengalahkan petenis berusia 29 tahun asal Polandia itu.

Sementara itu petenis Yunani Maria Sakkari menyingkirkan petenis berusia 20 tahun asal Jepang Naomi Osaka 6-3 7-6(8) pada putaran pertama.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar