Pepabri diminta jaga keutuhan jelang Pemilu 2019

id sri muslimatun

Pepabri diminta jaga keutuhan jelang Pemilu 2019

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun (srimuslimatun.com)


Sleman (Antaranews Jogja) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Muslimatun mngimbau menjelang pemilu 2019  agar Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri menjaga keutuhan organisasi.
     
"Meskipun berbeda pilihan pada Pemilu 2019, Pepabri harus peduli dengan kondisi bangsa dan keutuhan NKRI, purnawirawan tidak boleh terpecah belah, harus kompak dan jangan mau dipecahbelah sesuai tema hari jadi ke-59 Peabri," kata Sri Muslimatun saat menghadiri Peringatan HUT ke-59 Pepabri di Sleman, Sabtu.
       
HUT Pepabri Kabupaten Sleman bertemakan "Dilandasi Jiwa dan Semangat Sapta Marga dan Tribata Pepabri tetap ikut menjaga keutuhan NKRI" tersebut dihadiri oleh Purnawiarawan TNI/Polri Se-Kabupaten Sleman.
     
Sri Muslimatun berpesan agar seluruh elemen masyarakat mewaspadai berita-berita bohong (hoax), dan lebih mencermati setiap berita yang bermaksud hanya memecah belahkan.
     
"Masyarakat harus ikut berperanserta membantu menciptakan situasi yang harmonis di lingkungan demi keberlangsungan kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara. Cermati dan analisa berita yang ujung-ujungnya hanya memecah belah, stop dan putus jangan sampai dibagikan," katanya.
     
Ketua DPC PepabriI Kabupaten Sleman Kolonel Purnawirawan Karyano mengatakan Pepabri harus ikut berperan sebagai kekuatan moral dalam menghadapi dinamika kehidupan bangsa.
     
"Pepabri  adalah organisasi yang berwatak pejuang, watak pejuang artinya segala sesuatu yang ada didalam benak pikiran masa purna tetap diorientasikan untuk kepentingan bangsa dan negara. Pepabri harus selalu peduli kepada kepentingan bangsa dan negara," katanya.
       
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024