Ratusan penggemar Pokemon Go bertanding di Rainbow Cup

id Pokemon go,pokemon

National Open PVP Championship dengan tema Rainbow Cup di Summarecon Serpong, Tangerang. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Tangerang (ANTARA) - Ratusan penggemar permainan Pokemon Go berkumpul di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Sabtu, untuk mengikuti turnamen Rainbow Cup.

Para pemain duduk berhadapan dengan mata yang terus menatap ponsel masing-masing dan jari tak berhenti bergerak menyentuh layar gawai mereka. Sebagian di antara mereka mengenakan kostum atau atribut Pokemon, ada juga yang menaruh boneka Pokemon di meja sebagai pemanis.

Dalam turnamen itu, pemain Pokemon Go harus menyiapkan tim berisi enam pokemon tipe tumbuhan (grass), api (fire), serangga (bug), listrik (electric) dan air (water) sesuai dengan tema.

Vivi Aryani, ketua komunitas Pokemon Go dan Club 40 Indonesia, mengatakan turnamen itu bisa diikuti semua pemain di Indonesia dari semua level.

"Bisa dibilang ini yang terbesar di dunia, kemarin berdasarkan data ada 449 partisipan," ujar Vivi dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu, menambahkan turnamen serupa di tempat lain sejauh ini belum diikuti peserta sebanyak itu.

Turnamen yang diikuti komunitas-komunitas Pokemon Go se-Indonesia itu dimeriahkan pemain dari berbagai daerah, termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah hingga kota Medan di Sumatera.

Pertandingan itu juga dihadiri oleh pemain Pokemon Go nomor satu di dunia yang unggul dalam nilai XP, yaitu Brandon Tan dari Singapura.

Vivi berharap penyelenggaraan turnamen membuat permainan Pokemon Go semakin berkembang di Tanah Air dan Niantic, pengembang Pokemon Go, melirik potensi permainan itu di Indonesia sehingga mau mengadakan acara-acara besar tingkat internasional seperti Go Fest di Jepang dan AS.

Sementara itu, fitur PVP baru hadir di Pokemon Go sejak Desember 2018 yang mengakomodasi jiwa kompetitif para pemain game tersebut.
Baca juga: Game Pokemon baru akan dirilis 2020
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar