Kolong jalan layang Arif Rahman Hakim dipercantik

id pemkot depok,kolong flyover

Kolong jalan layang Arif Rahman Hakim dipercantik

Kolong Jalan Layang di Jalan Arif Rahman Hakim di percantik. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat melakukan revitalisasi sisi barat bawah atau kolong jalan layang Arif Rahman Hakim (ARH) dengan terobosan mempercantik kota tersebut.

"Pemanfaatan ruang publik tersebut dilakukan untuk menyediakan fasilitas tempat bermain bagi warga serta menambah nuansa bersih, indah dan sehat di lokasi sekitar," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Wisata (Disporyata) Kota Depok Dadan Rustandi, di Depok, Senin.

Ia mengatakan awalnya lokasi tersebut kumuh dan semrawut yang menyulitkan masyarakat untuk memasuki Stasiun Depok Baru. Namun sekarang ini sudah mulai lebih baik dari sebelumnya. "Konsepnya revitalisasi bawah flyover. Alhamdulillah sudah terlaksana," kata Dadan.

Ia mengaku pembuatan mural tersebut di bawah perintah dan tanggung jawab pihaknya. "Untuk membuat lukisan mural tersebut kurang lebih terdapat sepuluh hingga lima belas orang (pelukis) yang dikerahkan," kata Dadan.

Tujuannya tak lain untuk mempercantik dinding sisi barat bawah jembatan layang ARH. Adapun terdapat empat sisi dinding yang dilukis.

Lebih lanjut, ia menyebut proses pengerjaan mural sudah dimulai sejak Desember 2021 dan sampai sekarang proses pembuatan masih terus dilakukan.

Terkait tema, mural-mural yang telah dilukis memuat sejumlah tema mulai dari tema tentang taman kota, logo Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, futsal, tema lalu lintas, alam dan olahraga, hingga aerobik.

Adapun fasilitas yang tersedia di antaranya taman lalu lintas, gym outdoor dan kantin. Kemudian, lapangan basket 3 on 3, lapangan futsal, serta taman selfie.

Warga Depok Sangaji mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Depok yang mengubah tempat kumuh menjadi tempat bersih dan bisa dijadikan tempat bermain untuk umum.

"Sekarang tidak ada lagi kesemrawutan lagi dan bawah kolong jalan layang menjadi indah dan bisa digunakan sebagai tempat olah raga juga," katanya.