Sleman menyerahkan penghargaan kepada olahragawan berprestasi Popda DIY

id Penghargaan Popda Sleman ,Bupati Sleman ,Wabup Sleman ,Dispora Kabupaten Sleman,Sleman serahkan penghargaan kepada olahr

Sleman menyerahkan penghargaan kepada olahragawan berprestasi Popda DIY

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada olahragawan berprestasi Popda DIY 2022. Foto ANTARA/HO-Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Ruang Rapat Kantor Bupati Sleman, Jumat.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman Agung Armawanta mengatakan, pada penyelenggaraan Popda DIY 2022 Kabupaten Sleman mengirim sebanyak 385 atlet dan 91 pelatih.

Usai bertanding pada 14 hingga 18 Maret 2022, Sleman berhasil membawa pulang total 213 medali.

"Dari perolehan tersebut, tercatat sebanyak 290 atlet berhasil meraih medali," katanya.

Ia mengatakan, selain atlet, terdapat sembilan orang pelatih yang ikut melahirkan prestasi pada ajang Popda tahun ini.

"Dari hasil pertandingan, Sleman meraih sebanyak 53 medali emas, 71 medali perak, dan 89 medali perunggu pada tahun ini. Selain itu ada sembilan orang pelatih yang berhasil mendapatkan gelar juara," katanya.

Atas Prestasi yang telah diraih para atlet Popda DIY 2022, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi terhadap usaha para atlet dan pelatih.

Menurut Kustini, semua proses yang dilalui para atlet disebut sebagai prestasi yang patut disyukuri. Sehingga diharapkan momen ini bisa menjadi pemacu semangat baru untuk kompetisi selanjutnya.

"Sebagai perwakilan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman maupun secara pribadi saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk atlet dan semua pihak yang mendukung kesuksesan Popda DIY 2022. Apa yang sudah dilalui bisa dijadikan sebagai pelajaran sekaligus semangat untuk kompetisi yang akan datang," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kustini dan Danang menyerahkan secara langsung penghargaan secara simbolis kepada para atlet dan pelatih. Total seluruh uang penghargaan untuk atlet dan pelatih berprestasi sejumlah Rp600.644.500.

Sementara itu penghargaan secara simbolis diterima tiga orang atlet dan tiga orang pelatih.

Penerima penghargaan tersebut di antaranya Jesicha Putri Larasati dari cabang olahraga atletik, Jasmine Chalisa Ramadhani dari cabang olahraga Woodball, dan Jovita Evanthi dari cabang olahraga Gateball.

Sedangkan untuk pelatih berprestasi di antaranya Bagas Iswanto dari cabang olahraga atletik, Sudjianto dari cabang olahraga Woodball, dan Ilham Eryk Pratitis Robinson dari cabang olahraga Gateball.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024