Kota Lama Semarang kaya potensi wisata, puji Dubes Inggris

id dubes inggris,dubes inggris untuk indonesia dan timor leste,owen jenkins,dubes owen,kota lama, kota lama semarang,wisata

Kota Lama Semarang kaya potensi wisata, puji Dubes Inggris

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins saat berkunjung ke kawasan Kota Lama Semarang, Selasa (17/1/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Semarang (ANTARA) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins menyebut kawasan Kota Lama Semarang kaya akan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang bisa lebih dikembangkan secara optimal.

"Saya menyaksikan sendiri hari ini di Kota Lama, ada potensi yang sangat besar sekali di sini untuk pariwisata serta proyek-proyek yang tengah dilakukan untuk mendukung pariwisata," kata Owen di Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

Owen melakukan kunjungan ke kawasan Kota Lama Semarang, selepas bertemu dengan Sekretaris Daerah Kota Semarang di Balai Kota Semarang untuk membahas mengenai kerja sama kedua pihak.

Bermula dari Gereja Blenduk, Owen berkeliling di kawasan wisata yang padat bangunan cagar budaya itu menggunakan mobil golf, didampingi jajaran Pemerintah Kota Semarang.

"Ini adalah langkah yang bagus sekali dalam merevitalisasi Kota Lama. Ini adalah area yang sangat bagus, membawa bisnis-bisnis baru untuk mendukung industri kreatif dan juga menjadikan Kota Lama sebagai pusat untuk Semarang," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes Inggris sebut Kota Lama Semarang kaya potensi wisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024