Inklusi keuangan mahasiswa digeber lewat "Keuangan Syariah Goes To Campus"

id iain,inkulsi keuangan,syariah,pegadaian

Inklusi keuangan mahasiswa digeber lewat "Keuangan Syariah Goes To Campus"

Kuliah Tamu Keuangan Syariah Goes To Campus di IAIN Palangka Raya, Sabtu (15/7/2023). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan bersama Pegadaian Syariah menggelar program Keuangan Syariah "Goes to Campus" guna meningkatkan inklusi keuangan bagi mahasiswa.

"Kegiatan ini menjadi bagian untuk melaksanakan Peraturan Presiden Nomor 114 Tahun 2020, tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI)," kata Perwakilan Kemenko Perekonomian Bidang Keuangan Inklusi dan Keuangan Syariah, Fatmah Alatas di Palangka Raya, Sabtu (15/7).

Dia mengatakan, salah satu upaya meningkatkan inklusi keuangan adalah dengan mengenal institusi keuangan yang legal sehingga masyarakat terbebas dari jeratan lembaga keuangan ilegal.

Pernyataan itu diungkapkan dia saat acara kuliah tamu Keuangan Syariah Goes to Campus dengan tema "Peningkatan Inklusi Keuangan bagi Pemuda di Kota Palangka Raya". Acara ini dipusatkan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dengan sasaran mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

"Dengan adanya inklusi keuangan bagi masyarakat umum maupun mahasiswa, kiranya mereka lebih mengenal dan mengakses keuangan formal, seperti perbankan maupun lewat Pegadaian," katanya.

Pimpinan Cabang Kantor Cabang Pelayanan Syariah (CPS) Kebun Bunga, Muhammad Ichlas mengatakan, kegiatan itu adalah langkah awal kami dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan syariah di wilayah Palangka Raya dan Kalimantan Tengah.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024