Kemenperin promosikan merek lokal produk alat olahraga

id Kemenperin, produk pakaian dan alat olahraga, industri alat olah raga, industri pakaian klahraga, ikm, ikma

Kemenperin promosikan merek lokal produk alat olahraga

Aktivitas proses produksi yang dilakukan oleh Industri Kecil dan Menengah (IKM) alat olahraga. ANTARA/HO-Kementerian Perindustrian

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengangkat potensi jenama lokal produk pakaian dan alat olahraga melalui penyelenggaraan pameran Indonesia Sport & Active Wear Exhibition (ISAW) 2023 yang akan digelar pada 1-4 November 2023.
 
“ISAW 2023 ini merupakan hasil kolaborasi antara industri pakaian dan peralatan olahraga dengan marketplace, dan juga menggandeng komunitas pada setiap segmen olahraga,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Reni Yanita pada Kick Off ISAW 2023 di Jakarta, Kamis.

Reni mengemukakan dengan adanya adaptasi kebiasaan baru pasca-pandemi COVID 19, minat berolahraga di kalangan masyarakat semakin meningkat.
 
Seiring hal ini, mulai bermunculan pula jenama pakaian olahraga lokal yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi namun dengan harga yang relatif lebih terjangkau.
 
“Semakin mudahnya konsumen mendapatkan informasi melalui media sosial maupun marketplace untuk membeli produk lokal, saat ini produk pakaian olahraga dalam negeri juga semakin diminati,” ungkapnya.
 
Reni menyampaikan, jenama lokal untuk pakaian olahraga sudah semakin populer di kalangan anak muda Indonesia.
 
"Dengan dukungan desain produk yang sesuai perkembangan tren pakaian olahraga di pasar global, serta strategi branding dan promosi yang baik, produk pakaian olahraga lokal saat ini memiliki identitas yang tidak kalah kuat dengan produk dari luar negeri,” katanya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenperin angkat potensi jenama lokal produk alat olahraga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024