Generali Indonesia promosikan kesehatan di ajang The Big Tour-Road to Borobudur Marathon 2024

id generali,marathon

Generali Indonesia promosikan kesehatan di ajang The Big Tour-Road to Borobudur Marathon 2024

Chief Marketing & Partnership Distribution Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama (berdiri dua kiri) di booth mini medical check up Generali Indonesia (ANTARA/HO-Generali Indonesia)

Yogyakarta (ANTARA) - Kolaborasi PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) bersama Borobudur Marathon untuk terus mempromosikan gaya hidup sehat ke masyarakat terus berjalan pada tahun ini. Untuk ketujuh kalinya, Generali Indonesia resmi menjadi official insurance partner Borobudur Marathon yang sudah diumumkan pada Mei 2024 lalu.

Menuju puncak acara, bersama tim Borobudur Marathon, Generali Indonesia juga hadir menyapa para komunitas lari dalam acara The Big Tour Road to Borobudur Marathon 2024 yang diselenggarakan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu.

Dalam acara ini, Generali Indonesia secara aktif mengajak sebanyak 1.000 peserta lebih dari puluhan komunitas lari yang hadir untuk terus menjalankan sustainable lifestyle, melalui gaya hidup sehat dan olahraga guna mewujudkan sustainable future.

Hadir dalam acara ini manajemen Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing & Partnership Distribution yang didampingi oleh Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications.

"Konsistensi kami dalam mempromosikan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya melalui dukungan pada acara kali ini yakni The Big Tour-Road to Borobudur Marathon 2024, merupakan wujud komitmen Generali Indonesia sebagai responsible citizen. Untuk mendukung keberlanjutan, Generali Indonesia secara aktif melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi, salah satunya dengan komunitas-komunitas di masyarakat. Selain mempromosikan kesehatan kami juga terus meningkatkan literasi masyarakat tentang pentingnya proteksi asuransi sebagai perlindungan saat terjadi risiko sakit maupun meninggal dunia," kata Vivin.

Pada kegiatan The Big Tour Road to Borobudur Marathon 2024 ini, Generali Indonesia memberikan fasilitas gratis yang bisa dinikmati para peserta, di antaranya mini medical check up berupa cek kadar gula dalam darah, kolesterol dan asam urat serta pemberian free refresher. Selain itu, Generali Indonesia juga membuka kesempatan bagi para peserta untuk bisa mengetahui lebih detail mengenai berbagai perlindungan inovatif yang Generali Indonesia miliki. Didampingi oleh para financial consultant, para peserta bisa menyesuaikan proteksi sesuai dengan kebutuhan serta tahapan hidup masing-masing individu.

Upaya mengedukasi sekaligus meningkatkan literasi asuransi terus Generali Indonesia gaungkan, melihat masyarakat saat ini dihadapkan pada risiko yang masih tinggi dan juga dibarengi dengan kian tingginya inflasi medis. Hal ini terbukti dengan masih besarnya pembayaran klaim dimana sepanjang Januari – September 2024, Generali Indonesia telah membayarkan klaim senilai Rp962 Miliar untuk lebih dari 213.000 kasus klaim yang terdiri dari klaim meninggal dunia, klaim kesehatan dan klaim penyakit kritis.

Secara nominal, pembayaran klaim ini mengalami kenaikan sebesar 12 persen (yoy) dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Selain itu, dari total klaim yang dibayarkan ini, 79 persennya merupakan klaim kesehatan, yang membuktikan masih tingginya risiko kesehatan yang juga dibarengi dengan tingginya inflasi medis yang memicu kenaikan harga obat-obatan maupun layanan medis.

Sedangkan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri, sepanjang Januari hingga September 2024, Generali Indonesia telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp12 miliar untuk lebih dari 1.000 kasus klaim yang terdiri dari klaim kesehatan, meninggal dunia dan penyakit kritis.