Bantul menyelenggarakan pameran kesempatan kerja sediakan 800 lowongan

id Pameran kerja ,Dinas Tenaga Kerja Bantul ,Beri kesempatan kerja ,Lowongan pekerjaan

Bantul menyelenggarakan pameran kesempatan kerja sediakan 800 lowongan

Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan pameran kesempatan kerja atau Job Fair  2023 dengan menyediakan sebanyak 800 lowongan pekerjaan.

"Pameran kerja mini job fair 2023 yang digelar mulai 30 Oktober sampai 5 November 2023 itu menyediakan 800 lowongan kerja dari tujuh perusahaan," kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Bantul Rumiyati saat dihubungi di Bantul, Senin.

Setidaknya ada tujuh perusahaan baik skala lokal maupun berskala nasional yang digandeng dalam mini job fair 2023 dengan tema "Job Fair Saben Dino Ngurangi Angka Penganggur" (Job Fair Setiap Hari Mengurangi Angka Penganggur) tersebut.

Menurut dia, pameran kesempatan kerja digelar secara hybrid atau angkatan kerja melamar secara online melalui website bantulcareerexpo.com, dan kemudian secara offline mengikuti tes seleksi di perusahaan masing-masing.

"Bagi masyarakat silakan mengakses web melalui handphone sampai 5 November. Job fair ini bebas dan terbuka umum, baik dari warga Bantul maupun luar daerah," katanya.

Meski demikian, kata dia, diharapkan dari kegiatan ini selain dapat menciptakan peluang kerja bagi warga Bantul, juga membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan profesional sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

"Mudah-mudahan bisa menyerap sebanyak 700 angkatan kerja Bantul. Karena itu, bagi para pencari kerja, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," katanya.

Dia juga berharap,  pameran bursa kerja ini dapat membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan kompetensi yg dimiliki.

"Semoga perusahaan yang berpartisipasi dalam pameran job fair mendapatkan pekerja yang kompeten," katanya.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024