Perusahaan Jepang minat bangun bandara Indonesia

id KEMENHUB, DITJEN PERHUBUNGAN UDARA, JEPANG, BANDARA

Perusahaan Jepang minat bangun bandara Indonesia

Suasana acara "Air Transportation Working Group" (ATWG) yang digelar pada 18-20 Januari 2024 di Bandung, Jawa Barat. ANTARA/HO-Ditjen Perhubungan Udara

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Jepang melalui Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism (MLIT) menyampaikan ketertarikan beberapa perusahaan Jepang dalam pembangunan dan pengoperasian bandara di Indonesia, khususnya Bandara Sultan Aji Muhammad Sepinggan di Balikpapan.

Hal tersebut disampaikan pada acara Air Transportation Working Group (ATWG) yang digelar pada 18-20 Januari 2024 di Bandung, Jawa Barat.

Direktur Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Lukman F. Laisa dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu menyampaikan Jepang memperkenalkan empat perusahaannya, yaitu Japan Airport Terminal Co., Ltd, JALUX Inc., Taisei dan SECOM. Co. Ltd, yang berpengalaman dalam pembangunan dan pengoperasian bandara utama di Jepang seperti Haneda Airport dan Narita Airport.

Selain itu, beberapa bandara di luar Jepang seperti Beijing International Airport di China dan New Ulaanbaater Airport di Mongolia.

"


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perusahaan Jepang tertarik kerja sama kembangkan bandara di Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024