Baznas Sleman memberi bantuan masyarakat

id baznas

Baznas Sleman memberi bantuan masyarakat

Bantuan Baznas. (ANTARA FOTO)

Sleman (Antaranews Jogja) - Baznas Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan dana bagi warga Sleman yang berhak, Jumat.
     
"Bantuan yang diserahkan meliputi kegiatan Sleman Produktif bagi 18 orang penerima sebesar Rp 41,1 juta dan Sleman Cerdas berupa bantuan sepeda bagi 20 anak sekolah," kata Kepala Baznas Kabupaten Sleman Kriswanto.
   
Menurut dia, selain itu juga disalurkan bantuan Sleman Membangun untuk sembilan penerima sebesar Rp8 juta, Sleman Takwa delapan penerima sebesar Rp9 juta dan Sleman Peduli untuk korban gempa Lombok sebesar Rp23,2 juta.
     
Penyerahan bantuan yang dilaksanakan halaman Sekretariat Baznas Sleman tersebut disampaikan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, didampingi para Pengurus Baznas Sleman dan Kepala Kemenag Sleman.
     
Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, bahwa pengumpulan dana Baznas kabupaten sleman berasal dari zakat para PNS di Kabupaten Sleman.
     
"Sementara dana Baznas tersebut nantinya akan kembali diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, harapannya perima dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidupnya," katanya.
   
Ia mengatanan, penerima bantuan Baznas yang telah mandiri dan mampu justru nantinya memberikan bantuan kepada yaang lain melalui Baznas Sleman.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024