Musim hujan, pengelola wisata waspadai aliran sungai

id bnpb, pariwisata, curah hujan tinggi, banjir

Musim hujan, pengelola wisata waspadai aliran sungai

Tangkapan layar - Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam Disaster Briefing diikuti daring di Jakarta, Senin (24/10/2022). (Antara/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau pengelola kawasan wisata agar waspada pada aliran sungai pada saat curah hujan tinggi.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam Disaster Briefing yang diikuti daring di Jakarta, Senin (24/10) malam, menyebut pada saat musim hujan, potensi bencana hidrometeorologi basah di kawasan wisata tetap ada.

"Seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor. Mungkin kita mengimbau kepada pengelola, meskipun hingga saat ini kita belum menerima laporan adanya kejadian bencana di lokasi pariwisata," ujar Abdul.

Abdul mengatakan lokasi wisata seperti air terjun, kawasan bantaran sungai, bahkan saat ini menjamur kafe-kafe yang dibuat di sepanjang aliran sungai, harus diwaspadai potensi bencananya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengelola wisata diimbau waspada aliran sungai saat curah hujan tinggi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024