Banjir, perjalanan KA terganggu

id banjir rel kereta,kai daop 9 jember,ka tawangalun,dampak banjir,rel kereta

Banjir, perjalanan KA terganggu

Pramugari kereta api memberikan air mineral kepada penumpang KA Tawangalun yang tertahan di Stasiun Kalisat akibat banjir di Kalibaru, Kamis malam (3/11/2022). (ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Perjalanan KA Tawangalun tujuan Stasiun Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur sempat terganggu pada Kamis (3/11) malam akibat banjir menggenangi jalur kereta api di lintas Mrawan-Kalibaru, Banyuwangi.

"Kami atas nama Manajemen KAI menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang menggenangi jalur kereta api lintas Mrawan - Kalibaru," kata Plt Manager Hukum dan Humas PT KAI Daerah Operasi 9 Jember Azhar Zaki Assjari dalam siaran pers yang diterima di Jember, Jumat.

Jalur kereta api antara Mrawan - Kalibaru, tepatnya pada KM 36 sampai KM 37 tergenang banjir akibat meningkatnya debit aliran sungai dan tingginya curah hujan di wilayah utara Kalibaru, namun hingga Kamis (3/11) pukul 22.00 WIB genangan air sudah surut atau berada di bawah kop rel.

"Untuk sementara waktu lokasi tersebut belum dapat dilalui kereta api pada Kamis (3/11) malam, sehingga KA Tawangalun relasi Malang Kota Lama – Ketapang Banyuwangi tertahan di Stasiun Kalisat," tuturnya.



Setelah air surut dan tidak menggenangi jalur KA, lanjut dia, petugas melakukan pemeriksaan dan perbaikan karena adanya balas batu kricak yang gogos akibat terbawa arus air.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perjalanan KA Tawangalun tujuan Banyuwangi terganggu akibat banjir
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024