Muhammadiyah harus jadi pelopor peningkatan kompetensi SDM

id Menko PMK,Bupati Tangerang,Muhammadiyah

Muhammadiyah harus jadi pelopor peningkatan kompetensi SDM

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat menghadiri Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tangerang ke-12 yang digelar di Tangerang, Provinsi Banten, Ahad (28/5/2023). (FOTO ANTARA/Azmi)

Tangerang, Banten (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta Muhammadiyah menjadi pelopor dalam perubahan dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia di Indonesia.

"Saya minta anggota dan pengurus Muhammadiyah harus bisa menjadi pelopor perubahan dan bisa terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan tujuan visi dan misi pemerintah," katanya saat menghadiri Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tangerang ke-12 yang digelar di Tangerang, Provinsi Banten, Ahad.

Menurutnya, dalam mewujudkan hal tersebut Muhammadiyah harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah sebagai memberikan solusi terhadap segala potensi dan peningkatan dari SDM yang ada.

"Karena itu sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Tangerang ini harus punya peta, terutama usia sekolah. Jangan asal bikin sekolah, enggak tahu sebetulnya yang mau sekolah siapa dan jumlahnya berapa. Jadi semua harus berbasis data," kata Muhadjir Effendy.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Muhammadiyah dimina Menko PMK jadi pelopor peningkatan kompetensi SDM
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024