Bupati mengajak IDI Sleman dukung peningkatan mutu kesehatan masyarakat

id HUT IDI ,IDI Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Kesehatan masyarakat ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati mengajak IDI Sleman dukung peningkatan mutu kesehatan masyarakat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat mengikuti senam massal dalam rangka peringatan HUT ke 115 IDI tingkat Kabupaten Sleman di Lapangan Pemda Sleman, Jumat (16/6). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kustini Sri Purnomo mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sleman mendukung komitmen pemerintah daerah (pemda) setempat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"IDI sebagai salah satu organisasi profesi di bidang kesehatan memiliki peran yang besar untuk mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat," kata Bupati Kustini pada peringatan HUT ke-115 IDI tingkat Kabupaten di Lapangan Pemda Sleman, Jumat.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, baik kesehatan fisik maupun mental.

"Upaya Pemkab Sleman tentu membutuhkan komitmen dan kemitraan yang kuat, salah satunya dengan IDI," kata Bupati Kustini.

Bupati Kustini juga mengajak IDI Sleman untuk dapat menyelaraskan program kegiatannya dengan kebijakan-kebijakan Pemkab Sleman yang dapat membantu masyarakat bidang kesehatan, seperti kesehatan mental, penurunan stunting, dan eliminasi tuberkulosis. 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada IDI dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dan kegiatan senam massal sebagai rangkaian peringatan HUT IDI tingkat Kabupaten Sleman.

"Penyelenggaraan kegiatan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk senantiasa melakukan pola hidup sehat," katanya.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024