Sebanyak 38 siswa SLTA ikuti pemusatan latihan calon Paskibraka Sleman

id Calon Paskibraka Sleman ,Dispora Kabupaten Sleman ,Pelatihan Calon Paskibraka ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Sebanyak 38 siswa SLTA ikuti pemusatan latihan calon Paskibraka Sleman

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Arif Wibowo pada apel siaga pembukaan pemusatan latihan calon Paskibraka Kabupaten Sleman tahun 2023 di Balai Besar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DIY di Sleman, Kamis (10/8/2023). ANTARA/HO-Dispora Kabupaten Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 38 orang siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta terpilih mengikuti pemusatan latihan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sleman Tahun 2023, Kamis.

"Pemusatan pelatihan dengan karantina di Balai Besar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DIY di Jalan Parasamya Beran Sleman dijadwalkan berlangsung sampai 17 Agustus 2023," kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Arif Wibowo.

Menurut dia, sebelumnya mulai 17 Juli 2023 juga sudah dilaksanakan latihan di lapangan Pemda Sleman dan mulai 10 Agustus latihan akan dilakukan di lapangan Denggung tempat upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Sleman akan dilaksanakan.

Arif Wibowo mengatakan bahwa Pemkab Sleman berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memilih ratusan siswa yang berminat mengikuti seleksi calon Paskibraka Kabupaten Sleman tahun 2023 dan berhasil memilih 38 siswa.

Diharapkan sebagai siswa terpilih tentu memiliki keunggulan yang lebih dan berharap dengan pelatihan yang diberikan dapat membentuk sikap, perilaku disiplin, kekompakan dan kebersamaan sehingga selain dapat melaksanakan kewajiban mengibarkan bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus 2023 juga dapat membentuk anak-anak unggul di Kabupaten Sleman seperti harapan dari orang tua siswa.

Ia berharap anak-anak dapat dengan serius dan penuh tanggung jawab mengikuti pelatihan yang diberikan pelatih sehingga dapat sukses dan lancar dalam mengemban tugas.

"Kepada orang tua siswa kami harapkan agar setelah tugas selesai dapat memantau anak-anak untuk menjadi lebih baik lagi dan berguna bagi keluarga, lingkungan bangsa dan negara," katanya.

Pemusatan pelatihan diawali dengan apel siaga dan bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sleman Arif Wibowo dan menghadirkan pula orang tua siswa untuk menyerahkan putra-putrinya.

Acara ditandai dengan penyerahan siswa oleh orang tua kepada Dispora  dan pemasangan atribut pelatihan oleh inspektur upacara.

Dalam kesempatan ini Nuning Sugianti mewakili orang tua siswa menyerahkan putra-putrinya untuk dapat mengikuti pemusatan latihan calon Paskibraka Kabupaten Sleman tahun 2023.

"Selaku orang tua kami menyadari tidak mampu dan mempunyai waktu yang cukup untuk mendidik mereka sendiri, karenanya dengan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu pelatih dan Pemerintah Kabupaten Sleman, kami meyakini akan melakukan yang terbaik untuk putra-putri kami," kata Nuning.

Ia mengatakan para orangtua percaya segala kebijakan dan kegiatan pelatihan yang dirancang pastilah untuk kebaikan mereka semata.

"Karenanya kami tidak akan berlepas tangan untuk memikul tanggung jawab bersama-sama," katanya.

Nuning berharap semoga putra-putri yang mengikuti pemusatan pelatihan dapat menemukan dirinya dalam mempersiapkan masa depan sebagai generasi unggul melalui pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Sleman tahun 2023 ini.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024