Ketum Demokrat AHY mencicil surat rekomendasi pilkada kabupaten/kota di Indonesia

id Pilkada kabupaten kota, partai demokrat, rekomendasi partai Demokrat

Ketum Demokrat AHY mencicil surat rekomendasi pilkada kabupaten/kota di Indonesia

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengatakan partainya akan menyicil pemberian surat rekomendasi bagi bakal calon pasangan kandidat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 tingkat kabupaten/kota.
 
Sistem menyicil tersebut dilakukan karena peta politik di tiap daerah memiliki kompleksitas yang berbeda-beda. Sejauh ini, menurutnya, Partai Demokrat baru memutuskan 103 surat rekomendasi untuk Pilkada kabupaten/kota.
 
"Kita tentunya tidak memburu-buru, tapi tidak boleh terlambat. Ini prinsip momentum dan juga kita lihat kans kemenangan yang terbaik," kata AHY setelah
penyerahan surat rekomendasi pilkada kabupaten/kota di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu.
 
Walaupun sudah memutuskan 103, partainya hingga Sabtu ini baru menyerahkan 60 surat rekomendasi kepada para bakal calon kandidat. Selanjutnya, kata dia, rekomendasi-rekomendasi akan diberikan pada waktu berikutnya.
 
Selain itu, menurutnya, pemberian rekomendasi itu bersifat langsung satu paket untuk nama calon kepala daerah dan wakilnya di masing-masing daerah. Dia memastikan pemberian rekomendasi itu pun bersifat final.
 
Menurutnya pemberian rekomendasi itu pun tidak hanya mengacu kepada hasil survei elektabilitas. Walaupun calon yang direkomendasikan tidak pada posisi teratas, namun Demokrat juga mempertimbangkan faktor lain yang bisa berpotensi memenangkan.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AHY: Demokrat cicil pemberian surat rekomendasi pilkada kabupaten/kota
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024