AAU butuhkan dukungan orangtua didik Taruna

id aau butuhkan dukungan

AAU butuhkan dukungan orangtua didik Taruna

Akademi Angkatan Udara (Foto militerania.blogspot.com)

Jogja (Antara Jogja) - Akademi Angkatan Udara membutuhkan dukungan orangtua dalam mendidik para taruna melalui pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan atau hal-hal lain yang terkait.

"Saya memandang penting adanya sinergitas antara orangtua dan lembaga untuk mencapai hasil didik yang optimal untuk secara bersama-sama dapat mendorong para taruna agar selalu tekun dan berorientasi dengan prestasi," kata Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sugihardjo di Yogyakarta, Minggu.

Pada "Parents Meeting Taruna Tingkat III", ia mengatakan hal itu penting karena AAU merupakan lembaga yang bertanggung jawab dalam mencetak calon pemimpin, tidak hanya bagi TNI AU tetapi juga TNI.

"Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua taruna atas kepercayaannya kepada AAU untuk mendidik putranya," katanya.

Ia mengatakan kepercayaan seperti itu adalah suatu kehormatan dan akan dipertanggungjawabkan dengan berupaya seoptimal mungkin agar para taruna dapat melaksanakan kegiatan pendidikan di AAU dengan sebaik-baiknya.

"Pendidikan yang berlangsung di AAU bertujuan untuk mendidik dan membentuk taruna untuk menjadi perwira pertama TNI AU dengan pangkat letnan dua yang memiliki kepribadian prajurit Sapta Marga, pengetahuan dan keterampilan manajerial kesamaptaan jasmani dan kemiliteran serta menyiapkan untuk menjadi pemimpin TNI AU," katanya.

Menurut dia, kehidupan yang mereka jalani di AAU sepenuhnya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh lembaga.

"Apa pun rutinitas yang mereka lakukan semuanya bermuara untuk memenuhi kualifikasi menjadi seorang perwira yang berkarakter, memiliki kepemimpinan tinggi serta tangguh yang memenuhi aspek Tri Sakti Viratama meliputi tanggap, tanggon, dan trengginas," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024