Pengembangan pariwisata butuhkan sinergisitas

id Pemkot

Pengembangan pariwisata butuhkan sinergisitas

Wali Kota Tarakan Khairul saat menerima kunjungan kerja Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri di Tarakan, Senin (8/1). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Khairul mengharapkan ada sinergitas antara pemerintah pusat dengan daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata yang bisa dituangkan di Undang-Undang Kepariwisataan.

"Salah satunya membangun infrastruktur pariwisata supaya memudahkan wisatawan datang ke daerah, khususnya Kota Tarakan," kata Khairul saat menerima kunjungan kerja Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri di Tarakan, Senin.

Dia mengatakan dari beberapa kegiatan yang selenggarakan di Tarakan, selalu mengeluhkan sarana transportasi ke Tarakan, salah satunya harga tiket pesawat terlampau mahal.

"Itu keluhan teman-teman yang disampaikan ke kami. Harapannya ini bisa dicarikan solusi oleh pemerintah pusat dengan menekan harga tiket maupun membangun jembatan bulan supaya orang bisa datang ke Tarakan lewat jalur darat, termasuk jalur laut," kata Khairul.

Walikota juga berharap status Bandara Juwata Tarakan bisa kembali seperti semula yaitu bandara internasional, sehingga penerbangan dari Tawau, Malaysia, ke Tarakan bisa kembali dibuka.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024