Piala Dunia 2022: Prancis babat Australia

id Prancis,Australia,Piala Dunia 2022,Olivier Giroud,Grup D

Piala Dunia 2022: Prancis babat Australia

Ilustrasi - Piala Dunia 2022: Prancis vs Australia

Jakarta (ANTARA) - Prancis memulai Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 4-1 atas Australia dalam pertandingan Grup D perdana mereka di Al Janoub Stadium, Rabu dini hari WIB.

Olivier Giroud memborong dua gol untuk Prancis, dan dua lainnya dicetak oleh Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe. Setelah sebelumnya Australia sempat unggul lebih dahulu lewat gol Craig Darwin.

Kemenangan ini membuat juara bertahan memimpin Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Tunisia dan Denmark berada di bawahnya setelah mereka bermain imbang tanpa gol dan Australia menjadi juru kunci.

Australia langsung mengejutkan Prancis dengan gol cepat pada menit ke-9. Goodwin bisa menjebol gawang Hugo Lloris setelah memanfaatkan umpan Mathew Leckie dari sisi kanan.

Empat menit kemudian, Prancis terpaksa melakukan pergantian cepat setelah Lucas Hernandez mengalami cedera dan harus digantikan saudaranya, Theo Hernandez.

Prancis bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27. Umpan lambung Theo Hernandez mengecoh barisan bek Australia. Bola disambar Rabiot tanpa gangguan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prancis awali Piala Dunia 2022 dengan menang 4-1 atas Australia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024