Pebalap Hamilton ambil hikmah di GP Hungaria 2023

id lewis hamilton,mercedes,gp hungaria,f1 2023,f1

Pebalap Hamilton ambil hikmah di GP Hungaria 2023

Arsip - Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton menjalani hari kedua tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Jumat (24/2/2023). ANTARA/AFP/Giuseppe Cacace/am.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengatakan dia mengambil hal positif selama perjuangannya di Grand Prix Hungaria, akhir pekan lalu, meski gagal berdiri di podium dan finis di P4.

Hal itu juga menyusul dirinya yang berhasil mendapatkan pole di babak kualifikasi. Posisi start terdepan tersebut adalah yang pertama sejak tahun 2021, sekaligus pole kesembilannya di Sirkuit Hungaroring.

"Itu benar-benar spektakuler bagi kami dan meskipun itu menunjukkan kami tidak memiliki mobil terbaik, itu adalah putaran yang luar biasa. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Hamilton, dikutip dari AFP, Senin.

"Sepertinya kami masih jauh dari Red Bull dalam balapan dan sekarang kami berada di belakang McLaren, tetapi kami harus terus berusaha," ujarnya.

Juara dunia tujuh kali itu mengungkapkan membuat awal yang buruk dan dikalahkan dengan baik oleh pemimpin kejuaraan sekaligus juara bertahan Max Verstappen dari Red Bull yang meraih kemenangan telak.

Itu adalah rekor kemenangan balapan ke-12 berturut-turut Red Bull dan ketujuh berturut-turut untuk Verstappen.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton ambil sisi positif meski tak menangi podium GP Hungaria
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024