Ada apa Juventus dilarang main di Liga Eropa?

id Juventus,Liga Italia,Serie A,Conference League,uefa

Ada apa Juventus dilarang main di Liga Eropa?

Arsip Foto - Pesepak bola Juventus Angel Di Maria terlihat kecewa seusai bertanding melawan Empoli dalam laga lanjutan Liga Italia, di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Italia, Senin (22/5/2023). Empoli berhasil mengalahkan Juventus 4-1. ANTARA FOTO/Reuters-Massimo Pinca/hp.

Jakarta (ANTARA) - UEFA mengonfirmasikan bahwa Juventus tidak akan berpartisipasi dalam Europa Conference League musim depan, karena melanggar aturan financial fair play (FFP).

Selain dikeluarkan dari kompetisi tersebut, Juventus juga didenda 20 juta euro (sekitar Rp302 miliar) dengan setengah dari jumlah itu ditangguhkan.

"Juventus melanggar kerangka peraturan UEFA... dan diputuskan untuk dikeluarkan dari kompetisi klub pria UEFA pada musim 2023/24," demikian pernyataan UEFA yang dilansir AFP pada Sabtu.

UEFA mengatakan bahwa denda tambahan 10 juta euro (Rp151 miliar) hanya akan diterapkan bila Juventus gagal mematuhi aturan FFP tiga tahun ke depan.

Juventus mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menerima keputusan tersebut dan tidak akan mengajukan banding atas sanksi tersebut.

"Juventus, sambil terus menganggap dugaan pelanggaran itu tidak penting dan tindakannya benar, telah menyatakan menerima keputusan itu," kata klub asal Turin tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UEFA resmi melarang Juventus main di Conference League musim depan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024