WTO: Industri pariwisata dunia segera pulih

id industri pariwisata global

WTO: Industri pariwisata dunia segera pulih

Arsip - Menteri Industri, Perdagangan, dan Pariwisata Spanyol Maria Reyes Maroto Illera (kedua kanan) mengikuti acara pertemuan G20 Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting (TIIMM) di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (22/9/2022). Pertemuan tingkat Menteri G20 bidang Perdagangan, Investasi dan Industri tersebut mengangkat enam isu prioritas, yakni reformasi Badan Perdagangan Dunia atau World Trade Forum (WTO), sistem peta jalan multilateral dalam memperkuat tujuan pembangunan atau SDG's, respons perdagangan investasi dan industri dalam mengatasi pandemi dan mendukung arsitektur kesehatan global, digital dan rantai nilai global, peningkatan investasi berkelanjutan untuk pemulihan ekonomi global, dan industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan melalui industri 4.0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.

Ankara (ANTARA) - Organisasi Pariwisata Dunia (WTO) pada Jumat (19/1) memperkirakan bahwa industri pariwisata internasional diperkirakan akan kembali ke kondisi sebelum pandemi pada tahun ini, menyusul kebangkitan kembali industri tersebut sepanjang 2023.

"Setelah permintaan yang tertunda, peningkatan transportasi udara dan pemulihan pasar serta tujuan wisata di Asia yang lebih kuat, kondisi tersebut diperkirakan akan mendukung pemulihan sepenuhnya pada akhir 2024," demikian menurut keterangan badan PBB tersebut.

Sepanjang 2023, pasar pariwisata internasional mencapai 88 persen dari kondisi sebelum pandemi dengan 1,3 miliar jumlah kunjungan wisatawan.

Timur Tengah memimpin pemulihan tersebut dan muncul sebagai satu-satunya wilayah yang melampaui tingkat kedatangan sebelum pandemi dengan jumlah kedatangan 22 persen lebih tinggi dibanding 2019.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Industri pariwisata global diperkirakan pulih sepenuhnya pada 2024