Budi Waljiman berkomitmen perjuangkan kepentingan rakyat Yogyakarta

id caleg dprd diy

Budi Waljiman berkomitmen perjuangkan kepentingan rakyat Yogyakarta

Politikus Partai Gerindra Budi Waljiman (ANTARA/HO-OSY)

Yogyakarta (ANTARA) - Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari Partai Gerindra Budi Waljiman berkomitmen memperjuangkan kepentingan rakyat Yogyakarta.

"Saya siap memperjuangkan kepentingan rakyat demi kesejahteraan mereka dan kemajuan Yogyakarta," kata Budi Waljiman, caleg DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta, kepada wartawan di Omah Srawung Yogyakarta, Jumat (26/1).

Menurut dia, Yogyakarta memiliki potensi yang luar biasa di berbagai sektor yang perlu dikembangkan. Oleh karena itu, Budi ingin mengabdikan diri untuk mendorong pengembangan potensi yang ada agar lebih bermanfaat bagi rakyat dan wilayah.

Budi, yang telah mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selama 20 tahun hingga kini, mengaku memiliki modal politik untuk maju sebagai caleg DPRD DIY dan mengkonsolidasikan kader dan simpatisan Partai Gerindra serta masyarakat Kota Yogyakarta.

Meskipun demikian, Budi mengakui "pertarungan" antar-caleg dalam Pemilu 2024 di Yogyakarta termasuk berat, karena banyak petahana dari partai lain yang kembali mencalonkan diri.

"Hal itu merupakan tantangan yang harus dilalui. Namun, saya optimistis dapat melalui tantangan tersebut dan mendapatkan amanat rakyat menjadi anggota DPRD DIY," kata Budi yang lahir dan besar di Kota Yogyakarta.

Budi mengemukakan sebenarnya dapat memilih menjadi caleg di daerah lain seperti Jawa Barat yang potensi kemenangannya cukup besar, tetapi dia lebih memilih maju sebagai caleg DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta.

"Sebagai orang yang dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra, saya sebenarnya diberi keleluasaan untuk memilih menjadi caleg di daerah mana saja di Indonesia, tetapi saya memilih maju sebagai caleg DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta karena kecintaan saya pada kota ini," kata Budi.

Pada kesempatan itu, Budi juga mengajak masyarakat khususnya generasi milenial dan generasi Z untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024 untuk menentukan nasib bangsa dan negara dalam lima tahun ke depan.

"Pemilu sebagai pesta demokrasi lima tahunan sangat penting untuk memilih wakil rakyat di tingkat daerah hingga pusat serta pemimpin nasional yang dapat menentukan kebijakan dan masa depan bangsa dan negara ini," kata Budi Waljiman.