Liga 1: Bali United apresiasi aturan baru pemain U23

id Bali United, Liga 1 Indonesia, pemain U23

Liga 1: Bali United apresiasi aturan baru pemain U23

Arsip foto - Pemain muda Bali United Rahmat Arjuna ketika melawan Persita Tangerang di Indomilk Stadium, Tangerang, Banten, Selasa (30/4/2024) ANTARA/HO-Bali United

Denpasar (ANTARA) - Bali United menyambut positif aturan baru terkait keterlibatan pemain U23 pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

“Situasi bagus buat pemain muda bisa punya kesempatan untuk membantu tim di lapangan,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Kamis.

Pada musim sebelumnya mewajibkan setiap klub peserta kompetisi kasta teratas klub tanah air untuk memainkan minimal satu pemain Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di bawah 23 tahun sekurang-kurangnya selama 45 menit pada babak awal.

Namun seiring berjalannya waktu, pada Maret 2024, Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, menghapus aturan itu demi mendukung perjuangan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23.

Saat ini, aturan yang sama kembali diterapkan demi memberikan jam terbang kepada pemain U23 untuk memberikan kontribusi bagi klub.

Ada pun pemain muda dari klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu yakni Kadek Arel, Made Tito, Rahmat Arjuna dan Gede Sunu menjadi andalan dalam formasi sebelas pertama.

Bahkan kehadiran para talenta muda di lapangan hijau itu turut membantu dalam menjaga pertahanan, memberikan umpan dan gol bagi Serdadu Tridatu.

Selain itu, musim kompetisi 2024/2025 juga menerapkan tambahan delapan pemain asing dengan skema enam pemain asing dari negara bebas dan dua dari Asia atau 6+2.

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024