Santri berprestasi dapat tawaran beasiswa Menhan

id Prabowo Subianto,Prabowo ke pesantren,Prabowo temui santri,Prabowo ke Tebuireng,Prabowo Amanatul Ummah,Pilpres 2024,safa

Santri berprestasi dapat tawaran beasiswa Menhan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (tiga kanan) menyapa para santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023). ANTARA/HO-Tim Dokumentasi Prabowo Subianto.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menawarkan beasiswa kepada para santri berprestasi di Mojokerto, Jawa Timur, untuk mengambil gelar sarjana di Universitas Pertahanan (Unhan).

Dia mengatakan tawaran beasiswa itu terbuka untuk seluruh program studi yang ada di Universitas Pertahanan RI.

“Kami membuka beasiswa bagi yang ingin mengajukan. Ada Fakultas Kedokteran, Farmasi, Teknik, Matematika, Biologi. Para santri yang diterima juga bisa belajar perikanan, pertanian, mesin dan sebagainya,” kata Prabowo kepada para santri saat dia berkunjung ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Minggu.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengaku bangga terhadap para santri sekaligus pesantren yang menaungi mereka, Pondok Pesantren Amanatul Ummah, karena berhasil mencetak santri-santri berprestasi.

“Kehadiran saya ke sini untuk mendapatkan pencerahan karena mendengar prestasi yang telah dicapai oleh lembaga pendidikan unggulan. Amanatul Ummah telah mendapat penghargaan sebagai pesantren inspiratif di seluruh wilayah Indonesia. Pesantren ini merupakan lembaga pendidikan berbasis agama namun di bidang ilmu modern tidak kalah dengan lembaga pendidikan umum lainnya. Ini sangat penting dan diperlukan negara kita,” kata Prabowo sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Kementerian Pertahanan di Jakarta, Minggu.

Prabowo berkunjung ke Ponpes Amanatul Ummah di Mojokerto untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan para kiai dan santri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo tawarkan beasiswa saat bertemu santri berpretasi di Mojokerto
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024