Prabukusumo jabat ketua KONI DIY kedua kali

id Prabu

Prabukusumo jabat ketua KONI DIY kedua kali

GBPH Prabukusumo (Foto antaranews.com)

Jogja (ANTARA) Jogja - Gusti Bendoro Pangeran Haryo Prabukusumo menduduki jabatan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kedua kali setelah terpilih secara aklamasi dalam musyawarah olahraga provinsi di Yogyakarta, Sabtu.

Dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY VII/2013 itu, Prabukusumo yang menjadi calon tunggal mendapat dukungan penuh para pemilik suara sehingga terpilih menjadi Ketua KONI DIY periode 2013-2017.

Adik Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X itu pada periode sebelumnya, 2009-2013, telah menduduki jabatan Ketua KONI DIY.

Prabukusumo mengatakan sebenarnya dirinya menginginkan ada calon lain yang ikut bersaing dalam pemilihan Ketua KONI DIY periode 2013-2017 sehingga Musorprov dapat berjalan lebih demokratis.

"Sayangnya tidak ada pihak lain yang mencalonkan diri sehingga saya menjadi calon tunggal. Hal itu kemungkinan karena `sungkan` (segan) dengan saya atau jabatan Ketua KONI DIY memiliki risiko dan konsekuensi yang cukup berat," katanya.

Namun demikian, kata dia, dirinya berterima kasih atas dukungan dari para pemilik suara Musorprov karena telah memercayakan kembali jabatan Ketua KONI DIY.

"Dukungan itu merupakan sebuah kepercayaan besar bagi saya untuk kembali memimpin KONI DIY. Saya akan menjalankan tugas dengan baik serta membuktikan kepercayaan dan amanah itu sebagai pengabdian," katanya.

Ia mengatakan dukungan berbagai pihak sangat diperlukan untuk meningkatkan prestasi olahraga DIY ke depan. DIY diharapkan dapat tampil lebih baik dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

"Saya menargetkan masing-masing cabang olahraga mampu menyumbangkan medali emas dalam PON XIX/2016 sehingga peringkat DIY dapat meningkat," katanya.

(B015*H010)