Menakertrans janjikan kepulangan jenazah TKW Brebes

id menakertrans janjikan kepulangan

Menakertrans janjikan kepulangan jenazah TKW Brebes

Menakertrans Muhaimin Iskandar (foto antaranews.com)

Tegal (Antara Jogja) - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar berjanji membantu mengurus pemulangan jenazah tenaga kerja wanita dari Desa Dukuhwringin, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sairoh yang dikabarkan meninggal di Arab Saudi akibat terjangkit flu babi.

"Kami akan mengurus melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dengan berbagai pelayanan," katanya saat menghadiri Pelantikan dan Musyawarah Kerja Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal, di Tegal, Minggu.

Ia mengatakan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di luar negeri tidak perlu khawatir jika mendapatkan persoalan di tempat mereka bekerja karena pemerintah mempunyai anggaran yang cukup tinggi untuk membiayainya.

"Pemerintah telah menganggarkan masalah TKI sebesar Rp200 miliar per tahun," katanya.

TKW Sairoh yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi dikabarkan meninggal dunia akibat terjangkit virus flu babi.

Kabar meninggalnya TKW asal Desa Dukuhwringin ini diterima keluarga korban pada awal Desember 2012 tetapi hingga kini belum jelas kapan jenazah Sairoh bisa dipulangkan ke kampung halamannya.

Oleh karena itu, keluarga korban berharap pada pemerintah bisa membantu memulangkan Sairoh ke kampung halamannya agar bisa segera dimakamkan.

(KR-KTD)