Italia taklukkan Bosnia 3-0

id Timnas Italia,Kualifikasi Piala Eropa

Italia taklukkan Bosnia 3-0

Pemain Italia, Francesco Acerbi saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bosnia Herzegovina dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Bilino Polje, Zenica, Sabtu (16/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Italia memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020 tanpa kekalahan setelah kembali mengemas kemenangan 3-0 atas Bosnia Herzegovina di Stadion Bilino Polje, Bosnia, pada Sabtu (16/11) dini hari WIB.

Gol-gol itu dibukukan Francesco Acerbi dan Lorenzo Insigne pada babak pertama, serta Andrea Belotti di babak kedua. Dengan hasil ini membuat Italia menjadi tim yang belum pernah kalah maupun seri di babak kualifikasi.

Gli Azzuri memulai laga lebih efektif. Meski mencatatkan percobaan tendangan ke arah gawang lebih sedikit di banding tuang rumah, namun mereka mampu mengonversi dua percobaan dari enam sepakan ke arah gawang menjadi gol.

Francesco Acerbi membuka keunggulan Italia pada menit ke-21 usai memaksimalkan umpan Nicoli Barela di dalam kotak penalti.

Selanjutnya Lorenzo Insigne membawa Gli Azzuri menggandakan keunggulan. Menerima umpan Andrea Beloti, Insigne memperdaya kiper Bosnia yang dijaga Ibrahim Sehic lewat sepakan mendatar.

Andrea Belloti menutup kemenangan Italia atas Bosnia-Herzegovina 0-3 melalui sepakan kaki kanan usai menerima umpan terobosan Barella.

Dengan hasil ini membuat Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup J dengan mengoleksi 27 poin dari sembilan kemenangan beruntun. Mereka akan didampingi Finlandia di putaran final Piala Eropa 2020 yang pada pertandingan sebelumnya menang 3-0 atas Liechtenstein.

Berikut susunan pemain kedua tim;
Bosnia- Herzegovina (4-3-3): Ibrahim Sehic; Zoran Kvrzic, Adnan Kovacevic, Ermin Bicakcic, Sead Kolasinac; Muhamed Besic (Elvis Saric), Miralem Pjanic (Mato Jajalo), Gojko Cimirot; Edin Visca (Armin Hodzic), Edin Dzeko (C), Rade Krunic.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (Pierluigi Gollini); Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci (C), Francesco Acerbi, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Sandro Tonali; Federico Bernardeschi (Stephan El Shaarawy), Andrea Belotti, Lorenzo Insigne (Gaelano Castrovilli).
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024