Taruna Merah Putih nyalakan lilin tragedi Kanjuruhan

id kerusuhan aremania,organisasi tmp,doakan malang,kanjuruhan

Taruna Merah Putih nyalakan lilin tragedi Kanjuruhan

Pengurus DPC TMP Surabaya saat menggelar aksi keprihatinan sekaligus doa bersama untuk Tragwdi Kanjuruhan di Posko TMP Surabaya Jalan Raya Darmo, Minggu (2/10/2022) malam. ANTARA/HO-TMP Surabaya.

Surabaya (ANTARA) - Organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih Surabaya menyalakan lilin sebagai ucapan dukacita serta keprihatinan terhadap peristiwa tragedi Kanjuruhan usai pertandingan sepak bola Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu (1/10) malam.

"Kami juga menggelar doa bersama untuk mendoakan yang meninggal dunia diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga diberi kesabaran," ujar Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya Aryo Seno Bagaskoro di sela aksi di Posko Jalan Raya Darmo, Minggu (2/10) malam.

Dalam doa bersama yang dilaksanakan secara langsung dan daring tersebut, para pengurus dan anggota TMP Surabaya tampak khusyuk memanjatkan doa untuk para korban dan keluarga korban.

Seno, sapaan akrabnya, berharap solidaritas pada korban menguat di kalangan anak-anak muda sebagai bentuk bela sungkawa antarsaudara dan sebangsa.

"Peristiwa ini menjadi kepedihan tidak hanya untuk Bangsa Indonesia, tetapi juga untuk dunia. Menjadi panggilan nurani kita semua untuk menggelar doa dan menunjukkan solidaritas dalam berbagai rupa,” ucap dia.

“Di saat sama, negara harus hadir dan mengusut tuntas pihak-pihak yang bertanggung jawab,” kata Seno menambahkan.

Ia mengatakan bahwa situasi pedih ini menuntut anak-anak muda untuk memperkokoh energi persatuan di tengah situasi duka sebagai kekuatan pemersatu dan elemen perekat.

"Anak muda harus berdiri di depan menjadi contoh dan teladan persatuan. Kita harus sepakat menghentikan kekerasan dan hilangnya nyawa di sepak bola dan olahraga. Energi ini harus ditularkan pada seluruh elemen yang ada melalui panjatan doa dan aksi nyata,” tuturnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Taruna Merah Putih Surabaya nyalakan lilin untuk tragedi Kanjuruhan