Rombongan mahasiswa UKSW kunjungi LKBN Antara Biro DI. Yogyakarta

id LKBN Antara

Rombongan mahasiswa UKSW kunjungi LKBN Antara Biro DI. Yogyakarta

Rombongan mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Biro Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (20/3/2023). Kunjungan itu untuk mengenal dan mengetahui proses produksi berita di lembaga itu.  ANTARA/Luqman Hakim

Yogyakarta (ANTARA) - Rombongan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Biro Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, untuk mengenal dan mengetahui proses produksi berita di lembaga itu. 

Rombongan yang dipimpin Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UKSW Ester Krisnawati, S.Sos., M.I.Kom diterima Kepala LKBN Antara Biro DIY Mahmudah beserta jajaran redaktur dan staf. 

"Kami berharap teman-teman mahasiswa bisa mendapatkan ilmu bagaimana produksi berita mulai dari proses peliputan oleh wartawan sampai bisa tayang," kata Ester.

Melalui kunjungan itu, ia berharap wawasan yang diperoleh para mahasiswa semester lima tersebut dapat melengkapi mata kuliah Produksi Berita Media Cetak dan Online di UKSW. 

Ester menginginkan ke depan terjalin kerja sama antara UKSW dan LKBN Antara Biro Yogyakarta, terutama terkait peningkatan wawasan serta kegiatan magang para mahasiswa. 

"Karena ini berkiatan dengan akreditasi dimana kerja sama dengan dunia industri, khususnya perusahaan media akan dilihat juga," kata dia. 
 
Rombongan mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Biro Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (20/3/2023). Kunjungan itu untuk mengenal dan mengetahui proses produksi berita di lembaga itu.  (ANTARA/Luqman Hakim)


Turut mendampingi mahasiswa, Dosen Produksi Berita Media Cetak dan Online UKSW Achmad Zaenal dan Asisten Dosen Produksi Berita Media Cetak dan Online UKSW Gabriella Sabatini. 

Kepala LKBN Antara Biro DIY Mahmudah mengapresiasi kunjungan mahasiswa UKSW. 

Ia berharap para mahasiswa mampu mengenali LKBN Antara sebagai satu-satunya kantor berita milik negara. 

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa juga diajak memasuki ruang redaksi LKBN Antara Biro DI. Yogyakarta untuk melihat secara langsung proses pengiriman hingga penyuntingan berita. 

Di akhir pertemuan itu, rombongan mahasiswa UKSW yang diwakili Ester Krisnawati menyerahkan kenang-kenangan kepada Kepala LKBN Antara Biro D.I Yogyakarta Mahmudah.