"Bambie Zero" ceritakan pencarian makna

id bambie zero,bambie,erasmus huis,Pantomim

"Bambie Zero" ceritakan pencarian makna

Grup teater pantomim Belanda Bambie siap tampil di sejumlah kota di Indonesia membawakan kisah "Bambie Zero". (ANTARA/HO/Ben van Duin)

Jakarta (ANTARA) - Grup teater pantomim Belanda Bambie siap tampil di sejumlah kota di Indonesia bulan ini membawakan lakon "Bambie Zero" yang bercerita tentang dua orang laki-laki mencari makna dari segala sesuatu dengan menarik diri ke dunia mereka yang absurd.

"Bambie Zero" adalah dagelan slapstick fisik dan filosofis tentang kesedihan dan keindahan dari kegagalan. Dalam pertunjukan itu, kedua aktor terlihat menarik diri ke dunia mereka yang absurd dan melakukan penelitian bermakna, namun, mereka menghalangi penelitian itu sendiri.

Selama lebih dari 25 tahun, grup teater pantomim Bambie telah memproduksi pertunjukan teater visual yang jenaka dan memikat dengan menjadikan tubuh sebagai cermin dari jiwa manusia. Inspirasi pertunjukan kali ini berasal dari novel "Bouvard et Pécuchet" karya Flaubert, "Ne me quitte pas", dan lukisan hitam karya Malevich.


"Kami sangat menantikan untuk bertemu dengan audiens kami di Indonesia. Kami berharap penonton bisa tersentuh oleh bahasa teater yang absurd dan universal yang kami bawakan. Tentu saja, kami juga berharap dapat menginspirasi dan terinspirasi,” ujar aktor dan pendiri Bambie, Jochem Stavenuiter dan Paul van der Laan, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pusat kebudayaan Belanda di Indonesia Erasmus Huis merasa bangga dapat membawa salah satu kelompok teater terbaik di Belanda untuk tampil di Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "Bambie Zero" tawarkan kisah pencarian makna segala hal lewat pantomim
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024