BI: Indonesia mampu jaga pemulihan ekonomi di tengah ketidakpastian global

id BI,Bank Indonesia,ketidakpastian global,pemulihan ekonomi

BI: Indonesia mampu jaga pemulihan ekonomi di tengah ketidakpastian global

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Aida S Budiman berbicara dalam The 7th Indonesia Risk Management Outlook 2024 dengan tema "Beyond Uncertainty and Opportunity: Technology and Leadership as Key Elements" yang dipantau virtual di Jakarta, Jumat (27/10/2023). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak

Jakarta (ANTARA) - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Aida S Budiman mengatakan Indonesia mampu menjaga momentum pemulihan ekonomi di tengah ketidakpastian dan gejolak ekonomi global.

"Di tengah berbagai tantangan tersebut Indonesia tetap mampu menjaga pemulihan ekonomi dengan baik," kata Aida dalam The 7th Indonesia Risk Management Outlook 2024 dengan tema "Beyond Uncertainty and Opportunity: Technology and Leadership as Key Elements" yang dipantau virtual di Jakarta, Jumat.

Aida menuturkan ada sejumlah tantangan utama yang dihadapi perekonomian global antara lain pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan melemah, eskalasi geopolitik, dan suku bunga kebijakan negara maju termasuk Fed Fund Rate (FFR) yang bertahan tinggi dalam waktu lama.

Ia mengatakan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada triwulan kedua 2023 tumbuh 5,17 persen, dan capaian itu menandai pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen selama tujuh triwulan berturut-turut.

Pertumbuhan ekonomi tersebut didorong terutama oleh permintaan domestik dan keyakinan konsumen yang tetap tinggi. Sementara itu, indikator-indikator ekonomi terkini juga masih menunjukkan perkembangan yang baik. Kuatnya daya tahan ekonomi Indonesia juga didukung oleh stabilitas perekonomian yang terjaga.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BI: Indonesia jaga pemulihan ekonomi di tengah ketidakpastian global 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024