BUMN HADIR- SMN Kalteng kunjungi Taman Pintar Yogyakarta

id Smn 2018

Seorang peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) BUMN Hadir Untuk Negeri asal Kalimantan Tengah mencoba alat peraga pedal udara di Taman Pintar, Yogyakarta, Kamis. (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta, (Antaranews Jogja) - Sebanyak 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara BUMN Hadir Untuk Negeri asal Kalimantan Tengah mengunjungi Taman Pintar, Yogyakarta, Kamis.
       
Saat tiba di destinasi wisata edukasi itu, para siswa berprestasi tersebut langsung diarahkan menuju Gedung Oval-Kotak yang di dalamnya terdapat beragam alat peraga dan permainan yang edukatif.
       
"Mengunjungi Taman Pintar merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan karena di Kalteng tidak ada destinasi wisata edukasi yang seperti ini," kata salah seorang peserta SMN asal Kalteng, Fadil Firzatullah (17).
         
 Setelah memasuki Taman Pintar, Fadil yang merupakan siswa SMK Negeri 2 Palangkayara ini mengaku semakin yakin bahwa Yogyakarta merupakan Kota Pelajar yang menyajikan berbagai wahana belajar bagi masyarakat.
             
Di Gedung Oval para siswa mencoba satu per satu alat peraga dan permainan edukatif yang dikelompokkan menjadi beberapa zona. Mulai dari aquarium air tawar,  zona teknologi, zona cuaca, iklim, dan gempa, zona agro, hingga zona kehidupan purba.   Sedangkan di Gedung Kotak, terdapat museum batik, zona demokrasi dan pemilu, hingga zona sahabat pemberani KPK.
           
 "Benar kata orang bahwa Yogyakarta adalah kota pelajar. Saya merasa banyak belajar sejak pertama kali saya tiba di Yogyakarta," kata dia.
Baca juga: BUMN HADIR - SMN Kalteng belajar kewirausahaan di Rumah Kreatif BUMN
             
Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk negeri yang tujuannnya untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB.
           
Di Yogyakarta SMN digelar PT Angkasa Pura (AP) I selaku penanggung jawab bersama tiga BUMN lainnya, yakni PT Garuda Indonesia, PT Indonesia Re, dan PT Kliring Berjangka Indonesia.
       
 Peserta SMN asal Kalimantan Tengah akan berada di Yogyakarta selama sepekan sejak 11 Agustus 2018 untuk mempelajari beragam potensi budaya di Yogyakarta.
       
Sebaliknya, peserta SMN Yogyakarta telah diberangkatkan ke Kalimantan Tengah untuk mengikuti program serupa.
   
Baca juga: BUMN HADIR- BUMN merayakan HUT ke-73 RI di Kulon Progo (Video)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar