Pulau Pol Raja Ampat dilindungi ketat

id Papua Barat,teripang raja ampat

Pulau Pol Raja Ampat dilindungi ketat

Perairan Pulau Pol, Kampung Folley, Misool Timur, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat yang dilindungi oleh pemerintah dan masyarakat sebagai pusat populasi biota laut teripang menjadi sumber perekonomian masyarakat setempat. ANTARA/ Ernes Broning Kakisina

Sorong (ANTARA) - Perairan Pulau Pol Misool Timur dilindungi oleh pemerintah dan masyarakat Kampung Folley sebagai pusat populasi biota laut teripang yang menjadi sumber perekonomian masyarakat setempat.

Pemerintah dan masyarakat Kampung Folley sepakat tidak melakukan pencarian dan mengambil teripang di perairan Pulau Pol untuk dijadikan pusat pembinaan teripang.

Kepala Kampung Folley Yefta Mjam, di Misool Timur, Raja Ampat, papua Barat, Selasa, mengatakan Pulau Pol adalah wilayah administrasi Pemerintahan Kampung Folley. Pulau tersebut merupakan kampung pertama masyarakat Folley.


Koordinator Program Yayasan Konservasi Alam Nusantara di Bentang Laut Kepala Burung, Provinsi Papua Barat Awaludinnoer yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa masyarakat Kampung Folley melakukan perlindungan penuh terhadap biota laut teripang di Pulau Pol audalah upaya pelestarian yang berkelanjutan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pulau Pol Raja Ampat Papua Barat dilindungi, pusat populasi teripang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024