Pemerintah segera kirimkan Perppu Pemilu

id DPR RI,Perppu Pemilu,Komisi II DPR

Pemerintah segera kirimkan Perppu Pemilu

Tangkapan layar - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia memimpin rapat dengar pendapat bersama dengan KPU RI, Bawaslu RI, DKPP RI, dan Kemendagri, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (12/9/2022). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Komisi II DPR RI hingga kini masih menunggu pemerintah mengirimkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pemilu ke DPR agar dapat segera dibahas dan disetujui parlemen.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa Perppu Pemilu sudah ada di meja Presiden Joko Widodo untuk ditandatangani.

"Kami menunggu saja karena saya dapat informasi bahwa Perppu Pemilu sudah di meja Presiden untuk ditandatangani. Mungkin hari ini sudah masuk ke DPR karena saya dapat informasinya kemarin (Minggu, 11/12)," kata Doli di Jakarta, Senin.

Ia mengaku sudah bertemu Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12).

Menurut Doli, pemerintah berkomitmen segera mengirimkan Perppu Pemilu ke DPR setelah Presiden Joko Widodo menandatanganinya.

"Tadi malam saya ke Solo, bertemu Pak Mensesneg dan Pak Mendagri, mereka bilang (Perppu Pemilu) sudah sampai ke Pak Presiden. Mungkin hari ini sudah ditandatangani dan dikirim ke DPR," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Komisi II DPR tunggu pemerintah kirimkan Perppu Pemilu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024