KPU Sleman mulai menerima logistik Pemilu 2024

id KPU Sleman ,Logistik Pemilu 2024,Bilik suara pemilu ,Kabupaten Sleman ,Sleman

KPU Sleman mulai menerima logistik Pemilu 2024

Pendistribusian bilik suara pemilu. (ANTARA/Ali Khumaini)

Sleman (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai menerima distribusi logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

"Logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2024 sudah mulai didistribusikan ke daerah. Tahap pertama dijadwalkan KPU Sleman akan menerima logistik berupa bilik suara Kamis (26/10)," kata Sekretaris KPU Kabupaten Sleman Yuyud Futrama di Sleman, Rabu.

Menurut dia, bilik suara yang akan diterima sebanyak 13.828 bilik yang akan langsung disimpan di Gudang KPU Sleman untuk menjamin keamanannya.

"Setelah bilik suara kami terima akan langsung diamankan di gudang dengan pengawasan ketat. Kemungkinan untuk Sleman bisa sekali penyaluran logistik bilik suara," katanya.

Ia mengatakan logistik pemilu tersebut akan diterima di gudang lama yang berlokasi di dekat Kantor KPU Sleman dan penyimpanannya ditempatkan di gudang baru di daerah Jombor, Sleman.

"Logistik disimpan di gudang baru karena gudang lama hanya akan digunakan untuk menyimpan barang yang dapat dikerjakan secara cepat," katanya.

Yuyud memastikan standar penyimpanan logistik pemilu di gudang KPU Sleman akan memenuhi tata kelola yang berlaku, seperti dengan penyemprotan fungisida agar logistik pemilu tidak terkena jamur.

"Kami telah memasang kamera pengawas dan alat pemadam kebakaran ringan (apar) serta berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk membantu pengamanan gudang logistik. Gudang sudah diatur sesuai standar agar dapat menjaga logistik pemilu hingga tahun depan," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024