Peringati HUT ke-86, ANTARA Biro Yogyakarta gelar silaturahmi karyawan dan pensiunan

id HUT Antara

Peringati HUT ke-86, ANTARA Biro Yogyakarta gelar silaturahmi karyawan dan pensiunan

Silaturahmi karyawan Perum LKBN ANTARA Biro DIY dengan para pensiunan dalam rangka HUT ke-86 Perum LKBN ANTARA di Pantai Goa Cemara, Kamis (14/12). ANTARA/Intan Martha

Yogyakarta (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro D.I Yogyakarta menggelar silaturahmi karyawan dan pensiunan memperingati Hari Ulang Tahun ke-86 kantor berita yang didirikan Adam Malik dan kawan-kawan pada 1937 tersebut.

Dalam acara yang berlangsung di Pantai Gua Cemara, Kabupaten Bantul, Kamis, Kepala Kantor LKBN ANTARA Biro D.I Yogyakarta Mahmudah melakukan pemotongan kue yang diserahkan kepada perwakilan pensiunan Masduki Attamami. 

Selain terus mempererat tali silaturahmi, Mahmudah dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh karyawan untuk terus mengembangkan kompetensi seiring dengan tantangan zaman. 

"Ke depan banyak tantangan sehingga kita harus mengikuti perkembangan zaman," ujar dia. 

Dia juga berharap seluruh pewarta serta jajaran karyawan lainnya dapat bertumbuh dengan mengukir prestasi.

"Karena hanya yang berprestasi yang dapat mengikuti perkembangan zaman," tutur Mahmudah. 

Pemilihan lokasi peringatan HUT ke-86 LKBN ANTARA di Pantai Gua Cemara, kata dia, sekaligus menjadi sarana penyegaran bagi seluruh pegawai setelah hampir setahun bekerja keras. 
Karyawan Perum LKBN ANTARA Biro DIY gelar aksi bersih-bersih Pantai Goa Cemara Bantul, Kamis (14/12) (ANTARA/Hendra Nurdiansyah)


Perwakilan pensiunan Masduki Attamami berharap ANTARA yang telah memiliki sejarah panjang seyogianya mampu mempertahankan nilai-nilai yang dimiliki sebagai kantor berita, di tengah arus perkembangan media. 

"Semoga ke depannya ANTARA semakin memiliki nilai-nilai yang terus dikembangkan sehingga tetap diperhitungkan oleh media pelanggan, maupun instansi mitra lainnya," ujar Kepala LKBN ANTARA Biro D.I Yogyakarta Periode 1993-1999 itu. 

Di sela acara silaturahmi tersebut berlangsung pula bakti sosial berwujud aksi bersih-bersih sampah di pesisir Gua Cemara. 

Sejumlah kegiatan lain turut mewarnai rangkaian acara mulai dari senam sehat, perlombaan, hingga pembagian doorprize.
Senam sehat karyawan Perum LKBN ANTARA Biro DIY di Pantai Goa Cemara Bantul, Kamis (14/12) (ANTARA/Intan Martha)