Malam ini, KPU RI rekapitulasi Papua Tengah

id Rekapitulasi Nasional,KPU RI,Prabowo Gibran,Anies Muhaimin ,Ganjar Mahfud

Malam ini, KPU RI rekapitulasi Papua Tengah

Tangkapan layar - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Sabtu (16/3/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.

Jakarta (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional untuk Provinsi Papua Tengah pada malam hari ke-19 rekapitulasi.
 
"Iya diagendakan jam 8.30 malam ini," kata Anggota KPU RI Idham Holik saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Minggu.
 
Sebelumnya, KPU RI pada Sabtu (16/3) atau hari ke-18 rekapitulasi hanya merekap perolehan suara pada satu provinsi saja, yakni Sulawesi Tengah.
 
Sementara itu, berdasarkan "Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional" yang dilakukan KPU RI pada Rabu (28/2) hingga Senin (4/3), pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 421.605 suara di 127 wilayah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).
 
Pada urutan kedua adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 120.085 suara, dan posisi terakhir yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mendapatkan 117.351 suara.
 
Sementara itu, berdasarkan rekapitulasi nasional per Sabtu (9/3) hingga Minggu (17/3) pukul 18.00 WIB, KPU RI telah mengesahkan perolehan suara Pilpres pada 32 provinsi di tingkat nasional.
  
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hari ke-19, KPU RI jadwalkan rekapitulasi Papua Tengah pada malam ini