Hepicar berekspansi ke Solo dan Semarang di tengah pandemi

id hepicar,bengkel

Hepicar berekspansi ke Solo dan Semarang di tengah pandemi

Spesialis Hepicar sedang melakukan perbaikan AC mobil di rumah pelanggan di Yogyakarta (HO-Humas Hepicar)

Yogyakarta (ANTARA) - Startup layanan panggilan sesuai pesanan (on demand service) di bidang bengkel dan cuci kendaraan Hepicar terus bergiat memapankan eksistensinya dengan berekspansi ke area Solo dan Semarang, Jawa Tengah, di tengah situasi pandemi COVID-19.

"Usai menyelesaikan validasi bisnisnya di area Yogyakarta, sejak April 2020 Hepicar telah menambah jangkauan layanannya di area Solo dan Semarang. Di tengah situasi pandemi ekspansi tetap kami lakukan, sesuai jadwal rencana bisnis yang telah kami tetapkan," kata CEO Hepicar Nurhidayanto dalam rilisnya di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, langkah optimistis ini diambil setelah mempertimbangkan 5 kesiapan yang dimiliki Hepicar. Pertama, karena pasar di kedua area ini sudah menunjukkan kesiapannya. Enam bulan riset dan persiapan operasi di kedua area baru itu mengindikasikan demikian.

Berkat dukungan modal dari "seed investor", beberapa kemajuan signifikan telah dicapai Hepicar dalam memasuki pasarnya sejak relaunching Mei 2019 lalu. Inilah yang membentuk kesiapan kedua, yaitu telah tervalidasinya sistem "on demand service".

"Saat ini sistem operasi Hepicar sudah efektif melayani lebih 70.000 penggunanya melalui saluran aplikasi Android, iOS, web, dan email," kata Nurhidayanto.

Ia mengemukakan Hepicar telah memiliki 12 SOP yang berfungsi secara efektif untuk menjalankan operasi, dengan lebih dari 800 mitra Spesialis yang telah terdaftar.

Kesiapan ketiga, Hepicar telah memvalidasi model bisnisnya. Pola "revenue stream" sebagai bagian penting dari kesehatan bisnisnya telah dipahami dengan baik selama beroperasi tahun 2019.

"Dengan setiap hari melayani pengguna, kami memahami bagaimana pola penumbuhan GMV, bagaimana mengumpulkan pendapatan dan bagaimana menggandakannya," kata Nurhidayanto.

Kesiapan keempat adalah Hepicar sudah memiliki pola "scale up" dan pengembangan bisnis yang bisa diduplikasikan di area-area tujuan ekspansi. Tim Hepicar bahkan sudah merancang desain ekspansi dan instrumen untuk melakukan "set up" operasi di area-area baru.

"Kelima, yang paling penting dari itu semua, Hepicar telah memiliki tim yang solid, efektif, dan siap dikembangkan," kata Nurhidayanto.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024